OWNERHOMECONTACT

Thursday, May 23, 2013

NO RACISM!

Haloooooo :D
Aku mau bahas sedikit tentang judul post ku kali ini hehe, langsung aja ya :D

Aku suka banget sama Jaden Smith! His my idol! My fiancé!
Aku nge fans banget sama dia! :') kira-kira sejak Januari 2013 tanggal 8
Aku jadi addicted sama Jaden Smith. Entah apa yang bikin aku nge fans banget sama dia, yang jelas aku tuh suka banget deh sama dia
Sampai-sampai aku suka bikin karangan cerita tentang aku dan Jaden Smith hingga teman-temanku mengatakan aku itu gila wkwkkw
Guru-guruku juga tau aku suka sama Jaden Smith. Karna aku suka tulis nama 'Jaden Smith' di tanganku, terus aku ngomong sendiri sama tanganku. Aku selalu ngobrol sama tanganku seolah-olah tanganku itu ngomong juga sama aku. Ya ceritanya pokoknya tangan kanan ku yang kutuliskan nama Jaden Smith itu ceritanya Jaden Smith asli, tapi yang bisa liat tuh cuma aku WKKWKW
Aku suka banget deh sama Jaden! Dia sumber inspirasiku! :')
Tapi,
teman'' ku suka bilang dia itu hitam :|
Aku gasuka sama orang yang membeda-bedakan warna kulit, kan itu rasis
Padahal kan kita semua itu sama-sama manusia, cuman berbeda agama, warna kulit, adat, sifat karakter dan lain-lain, seharusnya warna kulit tidak di permasalahkan :(
Banyak banget cewek-cewek jaman sekarang suka mau mutihin kulit nya. Padahal itu ga perlu sih menurutku, warna kulit kan tidak jadi masalah yang penting sikapnya baik itu udah cukup, karna orang menilai sikap baik itu dari perbuatan nya kan, bukan dari warna kulit :( itu menurut pendapatku sih hehe
Tapi para wanita pasti ingin terlihat cantik, aku memahami perasaan mereka bila mereka ingin tampil cantik :) ya salah satu nya dengan mencerahkan kulit mereka

Kalian tahu tidak? Dulu, sebelum zaman semodern ini, orang-orang berkulit hitam itu di nomor duakan. Yang di utamakan itu kaum-kaum berkulit putih, sedangkan orang-orang berkulit hitam tidak di utamakan sedangkan yang aku tahu untuk orang berkulit kuning itu ada di antara keduanya (ditengah-tengah). Ngerti kan maksudku?
Contohnya seperti ini, di bus seharusnya orang-orang bisa duduk semaunya ingin duduk di bangku mana. Tapi sayang nya dulu itu ga seperti itu. Tempat duduk itu di bagi menjadi dua golongan. Golongan kulit putih duduk di depan sedangkan untuk orang berkulit hitam di tempatkan di tempat duduk paling belakang.
Sampai-sampai ada orang berkulit hitam yang memilih untuk berjalan demi mendapatkan kebebasan dan keadilannya
Bahkan untuk sekolahpun orang yang berkulit hitam gabisa sekolah di tempat yang ada orang berkulit putihnya
Mereka ga bisa menjalani kehidupan yang mereka inginkan
Ya intinya orang berkulit hitam itu semata-mata di anggap rendah di mata orang-orang
Hak-hak kaum orang berkulit hitam jadi di rebut bahkan kalau ku lihat-lihat malah ga ada.
Yang jelas aku ga gitu suka sama orang yang membeda-bedakan warna kulit.

Dan berterima kasihlah pada Martin Luther King karna ialah orang yang melawan diskriminasi rasial. Ia lah yang membawa perlawanan menuju keadilan dan kesetaraan.
Kita ini kan sama-sama manusia. Sama-sama berasal dari tanah juga toh? Untuk apa terus mengadakan rasisme-rasisme pada orang yang berbeda warna kulit?
Ingat semboyan Bhineka Tunggal Ika? 'Berbeda-beda tetapi tetap satu'
Berarti kita itu harus menghargai. Meskipun kita terpecah belah suku, agama, ras, tapi kita harus jadi satu
Sebenarnya kalau teman-temanku bilang Jaden itu hitam aku ga benci/marah sama mereka. Hanya saja aku merasa mereka seperti rasis, walaupun aku tahu mereka tidak bermaksud seperti itu, karna aku tahu mereka itu bercanda hehe
Aku menulis post ini hanya ingin memberitahu aku tidak suka dengan rasis
Karna warna kulit itu tidak menjadikan sebuah masalah yang besar bagiku
Itu menurutku, apa pendapatmu?

No racism. Say no to RACISM!

No comments:

Post a Comment

ありがとうございます。 ^^